Sunday 9 June 2013

Mata-mata Online


Hacker bisa secara diam-diam mengumpulkan informasi dari komputer selama berbulan-bulan tanpa terdeteksi. Dengan menggunakan program Trojan, seorang hacker bisa log-on ke sebuah komputer (untuk mendapatkan password pengguna) atau menggunakan program "sniffing" untuk mengumpulkan data penting selagi ia memasuki satu komputer ke komputer lain.

Software sniffer mirip sebuah radio yang bisa mendengarkan lalu-lintas yang melewati kabel jaringan. Sniffer tidak bisa dideteksi oleh pengguna maupun (biasanya) administrator sistem.


Tak Ada Tempat Sembunyi

Mungkin tampaknya dengan semua cara yang dilakukan hacker untuk menyusup ke sistem Anda, tidak ada lagi tempat aman untuk menyembunyikan data. Optyx pun setuju.

Dengan tenangnya, sambil mengetikkan perintah di keyboard-nya yang membuat laptop kami makin "menggila", Optyx mengatakan bahwa hanya dengan menggunakan software antivirus atau firewall atau sitem pendeteksi gangguan lainnya, tidak akan mencegah pencurian data atau pembajakan di komputer Anda.

"Jika orang membajak komputer Anda," lanjut Optyx, "mereka membajaknya melalui titik-tiktik kelemahannya."

Ia menyarankan, sebagai tambahan menggunakan tool-tool yang telah disebutkan di atas, setiap pengguna sebaiknya meng-install patch sekuriti terbaru pada software-software penting mereka, termasuk sistem operasi dan aplikasi yang biasa mereka gunakan. "Satu-satunya cara melindungi diri Anda sendiri adalah "menambal" lubang-lubang keamanan," ujarnya.

Related Post:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Iptek-4u - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons